Review Drama Korea "It's Okey To Not Be Okey"

 Hay semuanya...

In tulisan ku yang pertama, jadi kalo masih ada salah typo atau yang lain nya harap di maklumi ya chingku😊

Yuk mari kita sama-sama ulas tentang drama korea yang lagi jadi tranding beberapa waktu lalu ini.

It's okey to not be okey sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Moon Kang-Tae yang di perankan oleh Kim Soo Hyun yang berkerja di rumah sakit khusus untuk kejiwaan, disana Moon Kang-Tae bertemu dengan Go Moon Young yang di perankan oleh aktris Seo Ye Ji. Go Moon Young yang berkerja sebagai penulis buku dongeng anak ini bertemu untuk pertama kali nya dengan Moon Kang Tae di rumah sakit jiwa dimana Moon Kang Tae berkerja.


Moon kang Tae mempunyai seorang kakak yang mengidap Autisme bernama Moon Sang Tae yang ternyata sangat mengidolakan pernulis dongeng Go Moon Young.
Moon Kang Tae dan Go Moon Young punya trauma masing-masing nih chingku.

Moon Kang Tae ternyata punya trauma masa lalu sama ibu nya, kaya yang udah aku bilang sebelum nya Moon Kang Tae punya kakak yang mengidap autisme jadi semasa kecil Moon Kang Tae merasa ngga daper kasih sayng dari ibu nya karena ibu nya selalu ngurusin Moon Kang Tae. Yang lebih menyedihakn lagi ibu nya Moon Kang Tae menganggap kelahiran nya adalah sebagai eplindung nya Moon Kang Tae seumur hidup. 

Go Moon Young juga sama dia punya trauma sama ibu nya yang bernama Do Hui Jae yang ternyata adalah seorang phsyco, Moon Young kecil selalu merasa tertekan sama ibu nya yang ternyata ingin Moon Young tumbuh seperti ibu nya yaitu seorang phsyco.

Mereka punya masalah psikis masing masing nih chingku. dan ternyata itu yang membawa takdir satu dan yang lain nya.
Drama ini seru banget sih dan beda dari kebanyakan drama romance pada umum nya, penulis dan sutradranya pinter untuk membuat alur dan set lokasi yang bener-bener keren banget sih.
Drama ini juga menampilkan fashion Go Moon Young yang sangat elegant.
Perpaduan pemain yang menurut aku juga pas banget membuat drama ini bener-bener di kagumi terutama di kalangan luar Korea Selatan sendiri,nah untuk di negara nya sendiri drama ini memang mendapatkan rating yang cenderung rendah stabil nih chingku. Jumlah episode nya ada 16 episode nih, nah masing masing episode menurut aku alur nya bener-bener bikin kita kaya naik roller coster, satu episode seneng di kemudian kita di jatuhin nih hati nya sama Pd-nim😃
Meskipun di negara nya dapet rating yang cenderung sedikit tapi di luar negeri sendiri drama ini bener-bener populer dan sempet jadi tranding di Netflix.
Chemistry antar pemain juga dapet banget nih chingku, apalagi chemistry antara dua pemeran utama nya Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Waw banget
Dan aku juga mengagumi akting totalitas nya Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae, dimana beliau memerankan karakter sebangai pengidap Autism.
Drama ini juga di perankan oleh beberapa aktris dan aktor korea lain nya seperti Park gyu-Young sebagai Nam Ju Ri,Park jin Joo sebagai Oh Seung Jae,Kim Joo Hyun sebangai Lee Sang-In,Jang Young Nam sebagai Park Haeng Ja,Kang Ki-Doong sebangai Jo Jae-Su,Kim Mi Kyung sebangi Kang Soon Deok,Kim Chang Wan sebagai Oh Ji-Wang,Woo Jung Won sebagai Do Hoi Jae Dan beberapa aktor pendukung lain nya.

Meskipun di balik kesuksesan drama ini menurut aku sendiri ada beberapa kekurangan nih chingku seperti, ibu nya Go Moon Young yang ternyata masih hidup bagai mana cara dia hidup dan bertahan ngga di kisahkan di ceita ini yang bikin bertanya tanya pasti nya.
Lalu kemana pergi nya bu Ok Ran yang tak lain adalah pasien rumah sakit jiwa di mana Kang Tae berkerja, Bu Ok Ran pergi untuk memberi selamat ulang tahun kepada Go Moon Young lalu menghilang begitu saja tanpa di jelaskan lagi kemana pergi nya.

Over All untuk drama ini menurut ku bagus baget, karena pasti ada nilai sosial yang banyak kalian ambil dari drama ini deh.

Comments